INFO SEPUTAR BERITA SEPAKBOLA

Breaking

Monday 17 February 2020

MANCHESTER CITY DILARANG BERMAIN DI KOMPETISI EROPA


Winbola.com - Kabar tidak mengenakan datang dari dunia Sepak Bola Inggris, Manchester City dilarang bermain di kompetisi Eropa untuk 2 musim ke depan.

Dilarang bermain di kompetisi Eropa tentu saja menjadi hukuman yang berat bagi Manchester City, ajang kompetisi Eropa adalah ajang paling bergengsi bagi klub-klub raksasa Eropa. mendapat hukuman larangan bermain selama 2 musim tentu saja akan mengakibatkan banyak kerugian bagi City, Para jajaran pemain serta penggemar sangat mengecewakan keputusan dari Federasi Sepak Bola Eropa, tentu saja City akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.

KESALAHAN MANCHESTER CITY

City dinyatakan salah bersalah atas peraturan Financial Fair Play dan dihukum 2 (dua) musim tidak diperbolehkan bermain di kompetisi Eropa, serta dikenakan denda sebesar 30 juta Euro. 
UEFA telah melakukan penyelidikan yang dilakukan oleh UEFA Financial Control Body atas Manchester City yang kedapatan memalsukan pendapatan sponsor mereka. 

Sebelumnya terdapat sejumlah klub-klub besar Eropa lainnya yang terkena langgaran Financial Fair Play (FFP) seperti AC Milan yang sudah dihukum larangan bermain di kompetisi Eropa pada 2018 tahun lalu, dan juga Paris Saint Germain yang hampir terkena masalah FFP akan tetapi PSG melaukan banding dan dinyatakan tidak bersalah.

APA ITU FINANCIAL FAIR PLAY

Aturan ini dibuat semenjak Michael Platini menjadi pemimpin, tepatnya pada tahun 2011 lalu. FFP atau lebih jelasnya Financial Fair Play dibuat agar klub tidak terlibat masalah hutang piutang dan juga untuk mencegah klub yang mengandalkan dana pribadi untuk pembelian pemain, dan aturan ini juga dapat mengontrol para klub agar bersaing secara sehat. Agen Sbobet


Baca Juga : Laga Manchester City vs West Ham United Ditunda

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.